POTRE CHELLENG/PUTRI HITAM

Sunday 8 March 20150 comments

Kode : FOSIL.0002
Nama : Natural Fossilized Wood (Fosil Kayu) "Putri Hitam"
Berat : ---- cts
Dimension : 40x20x10 mm (est)
Shape : Oval Cabochon (pemasangan dibalik)
Colour : Black, White and Brown
Clarity : Opaque
Treatment : NTE
Origin : Indonesia

Memo : ----
Note : Fosil Kayu Ulin Kalimantan

Ring : Monel


 Koleksi


Deskripsi :
Berada pada tumpukan hasil karya salah seorang perajin batu akik di kabupaten Tuban, saat saya temukan....
Ketika deal harga ϑaη uang muka telah saya bayarkan, beliau berkomentar, "ada gambar putrinya".
Sambil tersenyum, saya katakan "•·ιчä..(◦'⌣'◦)• "
Bahannya terbuat dari batu apa?
"Batu fosil Kayu Ulin Kalimantan, bahan saya peroleh dari teman" sang perajin yang sudah 3 kali diliput televisi ini memberikan penjelasan
Bagaimana sampai ketemu bentuk seperti ini ?
"Biasa aja, sama seperti membuat batu akik yang lain, saya potong, lalu saya asah. Ketika mengasah seperti biasanya meskipun ramai pengunjung, saya selalu bershalawat.... 
Pada saat mengasah, saya amati, terlihat sepertinya ada bentuk gambar seorang putri.... Setelah jadi saya pesankan ring liontin dari monel", demikian penjelasan dari sang perajin...

Demikian sekelumit "history" ditemukannya "Potre Chelleng / Putri Hitam" :)

By The Way (BTW) atau omong omong kenapa judulnya "POTRE CHELLENG/PUTRI HITAM" karena saat mendapatkan Batu Fosil Kayu Ulin Kalimatan ini (sesuai penjelasan pemiliknya) diajak oleh teman yang kebetulan berasal dari Madura :)
 
Apresiasi tentang batu akik ini, telah diterbitkan disebuah media online, dengan judul tulisan
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Permata Gallery - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger